Gelar Seleksi Bacaleg Pemilu 2024, LPP PKB Subang: Siap Menangkan Pileg dan Menangkan Gus Muhaimin Presiden

- 7 Februari 2023, 14:09 WIB
Gelar Seleksi Bacaleg Pemilu 2024, LPP PKB Subang: Memenangkan Pileg dan Menangkan Gus Muhaimin Presiden.
Gelar Seleksi Bacaleg Pemilu 2024, LPP PKB Subang: Memenangkan Pileg dan Menangkan Gus Muhaimin Presiden. /PKB Subang

Literasi News - Persiapan menuju Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 terus dilakukan sejumlah partai politik, mulai dari roadshow ke konstituen hingga penjariang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Seperti yang dilakukan DPC PKB Subang, dimana 372 hari menjelang hajat demokrasi akbar menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

UKK Bacaleg untuk Pemilu 2024 DPC PKB Subang dimaksudkan dalam rangka menyeleksi setiap Bacaleg yang sebelumnya telah mendaftarkan diri dan siap berjuang di Partai Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga: Cak Sodiq Monata Rilis Lagu 'Maturnuwun Yai' untuk Meriahkan Harlah 1 Abad NU 2023, Ini Liriknya

Sebagaimana hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Subang Ma'Mun Mahmudi, ia menuturkan UKK Bacaleg ini sebuah tahapan Penjaringan calon anggota legislatif dari PKB untuk memastikan para wakil rakyat yang kompeten.

"Dilakukannya UKK ini adalah untuk mencari dan menggali potensi calon anggota legislatif yang kepentingan tentunya kita akan mencari caleg yang mempunyai tentang wawasan kebangsaan yang mempunyai wawasan tentang dasar-dasar perjuangan PKB," kata pria yang akrab dipanggil Camung ini kepada wartawan Selasa, 7 Februari 2023.

Yang terpenting dari itu lanjut Camung, UKK ini diharapkan mencetak Bacaleg yang siap memenangkan dirinya di daerah pemilihan atau dapilnya masing-masing juga untuk memenangkan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden di 2024.

Baca Juga: Mars 1 Abad NU 2023 Terbaru: Nahdlatul Ulama Memanggil Kita, dan Merawat Jagat Membangun Peradaban

Selanjutnya ia menuturkan sebagai lembaga yang dimandatkan oleh DPC PKB dalam melakukan Penjaringan calon anggota legislatif di PKB Kabupaten Subang, ia bersama tim akan melakukan serangkaian rangkaian wawancara kepa Bacaleg ini.

Untuk menghasilkan hasil penilaian yang objektif kata Camung dalam UKK ini juga akan melibatkan pihak eksternal.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x