Silaturahmi Bersama Gus Kaustar, Para Kyai dan Ajengan Anom Bahas Soal Nahdiyin Bersatu

- 13 Mei 2022, 07:46 WIB
Kyai Muda NU Gus Kautsar tengah berpose bersama para kyai di Kota Bandung
Kyai Muda NU Gus Kautsar tengah berpose bersama para kyai di Kota Bandung /Dokumen PKB/

Literasi News : Ditengah suasana Idul Fitri KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) sambangi kota Bandung, Jawa Barat Kamis 12 Mei 2022.

Kedatangan Gus Kautsar yang merupakan Pimpinan Ponpes Ploso Jawa Timur di sambut oleh ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di rumah makan Al-Zajazeera.

Seperti di ketahui bahwa Gus Kautsar tengah gencar mengkonsolidasikan organisasi Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB) dalam rangka mengusung Ketua Umum PKB Gus Muhamin menjadi presiden 2024.

Baca Juga: Menpan RB: Instansi Pemerintahan Agar Mengatur Jadwal WFH Bagi ASN Selama Sepekan Mulai 9 Mei 2022

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku bahagia bahwa telah di datangi Kyai Muda Gus Kaustar yang merupakan putra dari KH. Nurul Huda Jazuli Pimpinan Ponpes Al Falah, Ploso Kediri Jawa Timur.

"Kedatangan beliau selain sillutrahmi bersama para kyai dan Ajengan Anom Jawa barat, beliau juga meneguhkan akan pentingnya politik melalui wadah partai kebangkitan bangsa (PKB) yang keberadaannya didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama" paparnya.

Selain itu tutur Huda yang juga ketua Komisi X DPR RI kedatang beliau, juga dalam rangka pra kondisi untuk membentuk organisasi Gerakan Nahdiyin Bersatu (GNB) di Jawa Barat.

"Selama kurang lebih tiga jam tadi banyak hal yang dibahas, salah satunya rencana pembentukan Gerakan Nahdiyin Bersatu di Jawa Barat." ungkapnya.

Baca Juga: Fraksi PKB Apresiasi Pemprov Jawa Barat usai Dapat Opini Keuangan WTP 10 Kali Beruntun dari BPK

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x