Polemik Pembangunan Tugu Sepeda Terus Bergulir, PDIP Lancarkan Kritik Pedas Kepada Anies Baswedan

- 14 April 2021, 22:22 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (5/4/2021). Pembangunan tugu yang berbentuk satu buah ban sepeda berukuran raksasa tersebut sebagai pengingat momentum penggunaan sepeda yang masif digunakan masyarakat Ibu Kota di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj.
Pekerja menyelesaikan pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (5/4/2021). Pembangunan tugu yang berbentuk satu buah ban sepeda berukuran raksasa tersebut sebagai pengingat momentum penggunaan sepeda yang masif digunakan masyarakat Ibu Kota di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj. /RENO ESNIR/ANTARA FOTO

Literasi News - Pemerintah Provinsi Jakarta saat ini tengah membangun tugu sepeda di Kawasan Jalan Sudirman.

Anggaran untuk pembangunan tugu sepeda ini jumlahnya cukup fantastis yakni sebesar Rp800 juta.

Pembangunan tugu sepeda ini menuai polemik, termasuk kritik yang dilontarkan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.

Baca Juga: Arahan Mahfud MD Kepada 184 Kepala Daerah Terpilih: Hindari Perilaku Korupsi

Baca Juga: Nama Tol Jakarta – Cikampek II (Elevated) Berubah Menjadi Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ)

Gembong menilai ditengah situasi pandemi Covid-19 ini pembangunan tersebut belum menjadi hal yang urgent untuk dijalankan saat ini.

"Melihat situasi yang sekarang (Pandemi Covid-19) belum menjadi hal yang sangat urgent, belum menjadi hal yang sangat perioritas. Maka bekerja jangan berdasarkan mimpi," kata Gembong Warsono, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com Rabu, 14 April 2021.

Bahkan ia mengatakan bahwa pembangunan tugu sepeda yang saat ini dikerjakan adalah proyek yang tidak sesuai dengan perencanaan sebelumnya.

Baca Juga: Terisnpirasi Mesjid Cheng Ho, Bangunan di Pesantren Al-Rahmat Majalengka Seperti Pagoda

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x