Tolak Pelaksanaan KLB, DPD Partai Demokrat Sumut Nyatakan Komitmen Loyal Pada Kepemimpinan AHY

- 5 Maret 2021, 11:14 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. /Instagram.com/@agusyudhoyono

Literasi News - Penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara disuarakan oleh DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

Diketahui pelaksanaan KLB Partai Demokrat ini rencananya akan mulai dilaksanakan pada Jum'at, 5 Maret 2021 hari ini hingga Sabtu, 6 Maret 2021.

Plt Ketua Partai Demokrat DPD Sumatera Utara, Heri Zulkarnain Hutajulu menegaskan DPC Partai Demokrat se Sumatera Utara menolak dan menyatakan KLB tersebut adalah KLB ilegal.

Baca Juga: 1.200 Kader Akan Hadir Dalam KLB Partai Demokrat, Darmizal Sebut Moeldoko Akan Gantikan AHY

"DPC Partai Demokrat di Sumut secara tegas menolak dan meminta kepolisian membubarkan, jika ada KLB ilegal Partai Demokrat di Sumut," Kata Heri Zulkarnain Hutajulu, di Medan, dikutip dari Antara, Jum'at, 5 Februari 2021.

Saat ini pihaknya sedang mengupayakan kegiatan KLB yang menurutnya mengatasnamakan Partai Demokrat ini segera dibatalkan atas nama hukum.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunung Sitoli Herman Jaya Harefa menyatakan pihaknya akan terus loyal pada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Ada Tiga Kasus KIPI Selama Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Cianjur

"Kami loyal dan setia pada kepemimpinan Ketum AHY, dan kepengurusan hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020," kata Herman Jaya Harefa.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x