Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan Satlantas Polres Cianjur Antisipasi Kepadatan & Lonjakan Kendaraan

- 30 Oktober 2020, 10:02 WIB
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty,
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, /Literasi News/Angga

Literasi News - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan selama libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akhir pekan ini.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan sejumlah rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengurai kepadatan kendaraan, di antaranya dengan menutup arus kendaraan dari arah Cianjur menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur.

"Penutupan arus dari arah Cianjur menuju Puncak, Cipanas dilakukan di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC) secara situasional. Jika terjadi kepadatan kendaraan di kawasan puncak, nanti arus lalu lintas kami alihkan ke via jalur Sukabumi ataupun Jonggol," kata Meilawaty, kepada wartawan, Jumat 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Buat Akta Pencatatan Sipil,KK,Surat Pindah,WNA Bisa Online Via Whatsapp, Berikut No WAnya

Selain itu, lanjut Meilawaty, pihaknya juga menggelar seluruh personil lalu lintas di sepanjang jalur di wilayah itu. "Kawasan Puncak, Cipanas masih menjadi destinasi wisata pada libur panjang ini. Sehingga diperlukan antisipasi agar tidak terjadi kepadatan kendaraan yang panjang," jelasnya.

Sementara dalam upaya memberikan keamanan kepada wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Puncak, Cipanas, sambung Meilawaty, jajarannya juga berkoordinasi dengan Brimob Pelopor B, Cipanas dan Sabhara Polres Cianjur.

Berdasarkan pantauan di kawasan wisata Puncak, Cipanas arus lalu lintas di kawasan itu masih ramai lancar. "Memang ada peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Tapi hingga saat ini arus lalu lintas masih ramai lancar," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x