Berikut Keutamaan Memuliakan Bulan Maulid

- 27 Oktober 2020, 06:36 WIB
Kaligrafi Nabi Muhammad SAW
Kaligrafi Nabi Muhammad SAW /NU online/

 

Literasi News -Tidak terasa saat ini kita sudah masuk pada Bulan Rabiul Awwal, dimana pada bulan ini dilahirkan sang Revolusioner Dunia yakni Nabi besar Muhammad SWA.


Untuknya di berbagai tempat diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan atas bulan kelahiran nabi. Memuliakan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, sungguh banyak keutamannya seperti di Kutip dari NU Online.

“Sayyidina Ustman bin Affan r.a. berkata, siapa yang menafkahkan satu dirham untuk majlis membaca maulid nabi. Maka seolah-olah ia menyaksikan peperangan Badar',” Hal itu diungkapkan Pengasuh Pesantren Al-Qur’aniyy KH Abdul Karim Ahmad.

Baca Juga: Kompetisi Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Digelar Virtual & Daring, Diikuti Ribuan Peserta

Selain itu, dipaparkan Gus Karim, Sayyidina Ali bin Abi Tholib Karomallahu wajhah juga mengatakan, "Siapa yang membesarkan majlis Maulid Nabi dan karenanya diadakan majlis membaca maulid, maka dia tidak akan keluar dari dunia melainkan dengan keimanan dan akan masuk ke dalam surga tanpa hisab."

Dengan demikina pada bulan ini atau bulan Maulid ini, mari kita muliakan, salah satunya dengan memperbanyak maupun ikut kegiatan sholawat bersama.***

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x