Solidarity Care Indonesia Bagikan Bantuan Korban Banjir Sukabumi

- 24 September 2020, 18:34 WIB
Bantuan untuk para korban banjir bandang Cicurug Sukabumi mulai berdatangan. (istimewa)
Bantuan untuk para korban banjir bandang Cicurug Sukabumi mulai berdatangan. (istimewa) /

  

LiterasiNews - Peduli korban banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Tim Solidarity Care Indonesia - Askar Kauny mendirikan posko dan menyalurkan bantuan tahap pertama kepada para korban.

Bantuan berupa sembako, makanan instan, obat-obatan hingga kebutuhan bayi, diberikan kepada ratusan warga yang terdampak.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 3 Korban Terseret Banjir Bandang Sukabumi

"Ini merupakan bantuan tahan pertama dari tim solidarity care Indonesia. Kami juga tengah mendata apa saja yang dibutuhkan para korban, agar bantuan bisa tepat sasaran," ungkap Direktur Solidarity Care Indonesia Hilal Achmad, Kamis 24 September 2020.

Selain bantuan kebutuhan pokok, Hilal mengaku timnya akan membagian alquran kepada pesantren dan masjid yang terdampak banjir. Sejauh ini, imbuh Hilal, ada sekitar 70 santri yang pondok pesantrennya terdampak banjir bandang. 

Baca Juga: Dana Pemerintah Masih Berceceran karena Tenaga Pendamping Desa Belum Terintegrasi

"Masih kami data juga untuk penyebaran alquran. Karena banjir juga merusak alquran di masjid dan pesantren yang ada di sini," ujar Hilal.

Hilal menyebut, tim Wakaf Care - Askar Kauny juga tengah mendata bangunan dan fasilitas umum yang rusak akibat banjir bandang ini.

Berdasarkan data sementara, sambung Hilal, beberapa jembatan dan jalan mengalami kerusakan akibat banjir.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x