KPPDOB Kota Cikampek Gelar Ziarah Ke Makam Raden Adipati Singaperbangsa

- 6 Juni 2023, 08:56 WIB
KPPDOB Kota Cikampek Gelar Ziarah Ke Makam Raden Adipati Singaperbangsa.
KPPDOB Kota Cikampek Gelar Ziarah Ke Makam Raden Adipati Singaperbangsa. /Dok. Pribadi

Literasi News - Komite Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru (KPPDOB) Kota Cikampek menggelar ziarah ke Makam Bupati Karawang yang Pertama, Raden Adipati Singaperbangsa di Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Minggu (4/6/2023).

Perwakilan PPDOB Kota Cikampek, Kriswanto mengungkapkan agenda ziarah tersebut digelar sebagai Napak tilas sejarah Karawang yang tidak boleh dilupakan oleh generasi sekarang.

"Karawang ini usianya sudah tidak muda lagi, dibanding kan Purwakarta dan Subang, Karawang lebih dulu ada, bahkan peradaban dunia diprediksi juga hadir di Karawang dengan bukti adanya Candi Jiwa peninggalan Kerajaan Tarumanagara," kata Kriswanto.

Baca Juga: Nonton Isekai de Cheat Skill wo Te ni Shita Ore wa Episode 10 Sub Indo, Guru Pertama Yuya di Isekai

Menurut Kriswanto kondisi Karawang yang memiliki kekayaan alam yang melimpah ditambah penduduk yang semakin padat, mendorong perlunya ada pemekaran.

"Penduduk Karawang ini sangat padat ditambah luas wilayah nya yang besar, tentu tidak akan semua masyarakat bisa tercover dengan baik mengenai layanan publik," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Selasa 6 Juni 2023: Drakor Princess Hours diganti Find Me In Your Memory, Naga Bonar

Maka dari itu, lanjut dia, panitia PPDOB Kota Cikampek datang berziarah ke Makam Raden Adipati Singaperbangsa Bupati Karawang Pertama untuk meminta restu pemekaran Kota Cikampek.

"Beliau (Adipati Singaperbangsa- red) ini bukan orang biasa, beliau orang Mataram dikenal sakti pada zamannya, maka kita datang mendoakan beliau dan juga ngalap berkah, semoga Kota Cikampek ini bisa segera di mekarkan," pungkasnya.

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x