Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kabupaten Bandung, Infrastruktur Pengendali Nanjir Dinilai Bukan Solusi

- 25 Maret 2023, 18:41 WIB
Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kabupaten Bandung, Infrastruktur Pengendali Nanjir Dinilai Bukan Solusi../Netizen PRFM
Banjir Terjang Tujuh Kecamatan di Kabupaten Bandung, Infrastruktur Pengendali Nanjir Dinilai Bukan Solusi../Netizen PRFM /

Literasi News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Jawa Barat, menyatakan banjir yang terjadi sejak Rabu malam, 22 Maret 2023 hingga Kamis pagi, 23 Maret 2023, telah menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung.

 

Hadi Rahmat Hardjasasmita, Pranata Hubungan Masyarakat BPBD Jawa Barat mengatakan tujuh kecamatan yang diterjang banjir adalah Kecamatan Soreang, Kutawaringin, Bojongsoang, Ibun, Pameungpek, Majalaya, dan Baleendah.

“Untuk penyebab banjir adalah meluapnya air Sungai Ciwidey di beberapa titik,” kata Hadi Rahmat Hardjasasmita.

Baca Juga: Nasyid, Pergolakan Tren Musik Subkultur Nuansa Islami yang Naik Turun di Indonesia

Menurut dia, banjir membuat dua unit rumah rusak berat dan dua unit rumah rusak sedang di Kecamatan Soreang , Kabupaten Bandung. Sementara itu, ruas jalan di Kecamatan Bojongsoang, ibun, Pameungpek, Majalaya, dan Baleendah terendam dengan ketinggian mulai 10 hingga 70 cm.

“Pada siang menuju sore hari, banjir di sejumlah titik terpantau suda mulai surat,” sebut Hadi.

Tak hanya banjir, Lanjut dia, longsor pun terjadi di wilayah Kabupaten Bandung,. Longsor itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu malam, 22 Maret 2023 hingga Kamis, 23 Maret 2023.

“Sungai Citarum dan beberapa anak sungai meluap di wilayah Kabupaten Bandung, hingga menyebabkan banjir,longsor, dan rumah roboh,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Uka Suska.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x