Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Sesama di Bulan Ramadhan

- 25 Maret 2023, 17:01 WIB
Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Sesama di Bulan Ramadhan.
Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian Sesama di Bulan Ramadhan. /Biro Adpim Jabar

Literasi News – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengajak warga untuk saling membantu meningkatkan kepedulian antar sesama diantaranya menyantuni anak yatim dan santri salafiah dalam menuntut ilmu agama, di Bulan suci Ramadhan 1444 H Hijriah/2023 Masehi.

“Di bula suci Ramadhan ini, saya mengajak kepada seluruh umat islam agar meningkatkkan kepedulian antar sesame,” kata Uu Ruzhanul Ulum Saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Ari, Kabupaten Bekasi, Kamis 23 Maret 2023.

Wagub Jabar menuturkan pentingnya silaturahmi sebagai salah satu pelaksanaan ibadah dalam berinteraksi sosial.

Baca Juga: Hujan Lebat dan Angin Kencang Sebabkan Baliho Roboh Timpa Kendaraan di Kota Bandung

Safari Ramadhan yang digelar pun bertujuan untuk silaturahmi seorang pemimpin dan masyarkaat dalam menjalin hubungan kedekatan emosional meningkatkan kesejahteraan.

“Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan dan maksimal ada program yang sampai kepada masyarakat dari pemerintah,” kata Wagub Uu Ruzhanul.

“Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” lanjutnya.

Baca Juga: Yusril Ihza Mahendra Khawatir Jokowi Dicap Anti Islam Terkait Larangan Bukber untuk Pejabat

Pada Safari Ramadhan ini Wagub Uu Ruzhanul berpesan kepada masyarakat khususnya pada dalam bidang pembangunan pendidikan, berikanlah pada anak yang seimbang antara pendidikan Ukhrawi dan duniawi.

Ia mengimbau harus lebih ditingkatkan lagi pendidikan agama pada anak-anak untuk mengikuti pesantren kilat bahkan tidak ada salahnya mereka masuk pesantren.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x