Tes CASN dan PPPK 2023 Fokus Tenaga Pendidik dan Kesehatan, Ini Penjelasan Menpan RB

- 17 Maret 2023, 11:07 WIB
Ilustrasi CASN. Tes CASN dan PPPK tahun 2023 difokuskan untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik.
Ilustrasi CASN. Tes CASN dan PPPK tahun 2023 difokuskan untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik. /Antara/Nova Wahyudi/

Literasi News - Tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 difokuskan untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik.

Fokus formasi dalam Tes CASN dan PPPK 2023 itu seperti disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Menpan RB menjelaskan alasan perihal Tes CASN dan PPPK 2023 yang difokuskan pada formasi tenaga kesehatan dan pendidik.

Abdullah Azwar Anas menyebutkan bahwa fokus formasi tenaga kesehatan dan pendidik itu berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Sekilas Profil Gianni Infantino yang Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA Periode 2023-2027

"Arahan Presiden RI tenaga pendidikan dan kesehatan akan menjadi prioritas yang harus diselesaikan Kemenpan RB. Pada 2022 telah disiapkan 700 ribu formasi tetapi baru diserap daerah 400 ribu sehingga akan kita buka lagi pada 2023," kata Menpan RB di Kota Bengkulu, Jumat 17 Maret 2023 seperti dilansir Antara.

Menpan RB menjelaskan bahwa dengan adanya pelaksanaan tes CASN dan PPPK untuk dua formasi tersebut, dapat diselesaikan bersama-sama oleh pemerintah pusat dan daerah.

Kemudian, untuk formasi PPPK di daerah harus didiskusikan ulang oleh gubernur dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan daerah dan harapan masyarakat.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x