Pastikan Bacaleg Kompeten dan Berkualitas, DPC PKB Kota Depok Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Esok Hari

- 9 Februari 2023, 18:55 WIB
Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin.
Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin. /Dok. Pribadi

Literasi News - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), di Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Depok, Jumat (10/02/23).

UKK dilakukan sebagai upaya memastikan agar Bacaleg yang akan diusung oleh PKB memiliki kompeten, sehingga masyarakat tidak lagi ragu untuk memilih wakil mereka di DPRD untuk Pemilu 2024.

Ketua DPC Kota Depok M Faizin menjelaskan, UKK merupakan rangkaian proses rekrutmen Caleg di PKB yang berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB No 6 Tahun 2022.

Baca Juga: Gelar Seleksi Bacaleg Pemilu 2024, LPP PKB Subang: Siap Menangkan Pileg dan Menangkan Gus Muhaimin Presiden

Faizin menjelaskan, bahwa UKK tahapan awal yang harus dilalui oleh Bacaleg sebelum mendaftar ke KPU.

"Kurang lebih sekitar 67 orang yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan untuk Bacaleg dari PKB Depok. Ada beberapa Bacaleg yang sebelumnya di tahun 2019 pernah nyaleg di partai lain, hari ini bergabung nyaleg dari PKB," ungkapnya.

Menurut Faizin, bahwa UKK yang diselenggarakan esok hari merupakan tahap awal dan masih menerima pendaftaran Bacaleg berikutnya yang akan mendaftar.

Baca Juga: Jelang Satu Abad NU, DPW PKB Jawa Barat Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim

"Ini merupakan tahap awal UKK yang dilaksanakan oleh DPC PKB Depok, nanti selanjutnya akan dilakukan UKK 2 dan 3 untuk Bacaleg berikutnya yang baru mendaftar," ungkapnya.

Faizin juga mengatakan bahwa pihaknya bersama DPC PKB Kota Depok akan terus mengevaluasi sehingga terdapat Caleg yang kompeten dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x