Gempa Guncang Turki Magnitudo 7,4, KBRI: Sejauh Ini Tidak Ada WNI Jadi Korban Jiwa

- 6 Februari 2023, 16:48 WIB
Ilustrasi gempa bumi. Gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang bagian selatan Turki Senin 6 Januari 2023 waktu setempat.
Ilustrasi gempa bumi. Gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang bagian selatan Turki Senin 6 Januari 2023 waktu setempat. /PIXABAY/Tumisu

Literasi News - Gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang bagian selatan Turki Senin 6 Januari 2023 waktu setempat.

Terkait gempa bumi di Turki tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara melaporkan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban jiwa dalam musibah itu.

"Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia," sebut KBRI Ankara dalam keterangannya seperti dilansir Antara.

KBRI Ankara menyebutkan bahwa gempa bumi bermagnitudo 7,4 itu telah terjadi di Provinsi Kahramanmaras, Gaziantep, dan Osmaniye, di bagian selatan Turki, pada Senin pukul 04.17 waktu setempat.

Baca Juga: Tema dan Filosofi 1 Abad NU 2023, Dilengkapi Link Download Logo Format PNG dan JPG

Pusat gempa tersebut berada di Provinsi Kahramanmaras, sekitar 600 kilometer (km) sebelah tenggara Ankara.

Gempa itu disusul dua gempa lanjutan yang berkekuatan magnitudo 6,4 dan 6,5 di Provinsi Gaziantep, yang berjarak 700 km sebelah tenggara Turki.

KBRI Ankara menyebutkan saat ini 51 korban jiwa telah dilaporkan, ratusan orang terluka, serta sejumlah bangunan runtuh dan rusak berat, akibat ketiga gempa itu.

KBRI Ankara telah berkoordinasi dengan otoritas lokal di daerah tersebut serta berkomunikasi dengan anggota Satgas Pelindungan WNI dan perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x