Kebakaran Ruang ICU RSUD Bandung Kiwari, Sejumlah Pasien Dievakuasi, Ini Dugaan Penyebabnya

- 1 Februari 2023, 10:46 WIB
Kebakaran terjadi di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari Rabu 1 Februari 2023.
Kebakaran terjadi di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari Rabu 1 Februari 2023. /PRFM dan Diskar PB

Literasi News - Kebakaran terjadi di ruang intensive care unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari di Jalan Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 1 Februari 2023 sekitar pukul 07:00 WIB.

Kebakaran ICU RSUD Bandung Kiwari terjadi di ruangan ICU yang berada di lantai empat.

Akibat ICU RSUD Bandung Kiwari mengalami kebakaran, sejumlah pasien langsung dievakuasi keluar gedung. Dilaporkan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, penyebab kebakaran diduga akibat alat sterilisasi udara.

"Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Rabu 1 Februari 2023, Hujan Sedang Siang, Hujan Ringan Sore

Dia menjelaskan, pasien yang ada di lantai lebih atas sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah. Selain itu, bayi yang baru lahir juga sudah dievakuasi ke lantai yang paling bawah, tepatnya ke area IGD.

Gun Gun memastikan tidak ada korban akibat kebakaran itu. Pihaknya juga terus melakukan pendinginan agar api tidak kembali menyala. "Penanganan api sudah, pendinginan masih dilakukan," tuturnya.

Kebakaran di RS Bandung Kiwari pernah terjadi pada April 2022 lalu. Kebakaran yang terjadi pada saat itu, kondisinya hampir mirip dengan yang terjadi saat ini.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara Beberapa Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x