PMII Subang Konsolidasi Demo Soal Patimban, Antisipasi Dampak Mega Proyek Nasional

- 30 Januari 2023, 22:12 WIB
PMII Subang Konsolidasi Demo Soal Patimban, Antisipasi Dampak Mega Proyek Nasional.
PMII Subang Konsolidasi Demo Soal Patimban, Antisipasi Dampak Mega Proyek Nasional. /PMII Subang

Literasi News - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Subang melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah dan konsolidasi aksi di Pantai Patimban, Senin, 30 Januari 2023

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bakti sosial peduli lingkungan dan konsolidasi aksi yang bertajuk "Patimban Untuk Siapa?".

Menurut Ketua PC PMII Subang Ibnu Fajar Ruli, adanya pembangunan Proyek Strategis Nasional Pelabuhan Internasional Patimban bukan menjadi alasan untuk keberlangsungan objek wisata, selain melakukan pengawalan terhadap pembangunan yang sedang berlanjut tentunya sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan terkhusus objek wisata Pantai Patimban.

Baca Juga: Rakernas Makom Albab ke-II Digelar, Bahas Kompetensi Alumni Pesantren

"Seperti yang kita ketahui, pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban sedang berlangsung, sebagai mahasiswa dikenal dengan agen perubahan bertanggungjawab dalam pengawalan, terlebih dengan membawa kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, perlu kepedulian bersama untuk pengawalan dan membawa keresahan masyarakat sekitar lingkungan Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban yang terdampak. Selain itu kelestarian lingkungan termasuk objek wisata Pantai Patimban juga perlu dijaga.

“Selain dengan melakukan pengawalan terhadap pembangunan Proyek Strategis Nasional ini, objek wisata Pantai Patimban yang bersih dan nyaman tentu akan berdampak positif terhadap kenyamanan pengunjung dan memperkuat ekonomi masyarakat sekitar,” paparnya.

Ia berharap melalui giat bakti sosial dan konsolidasi aksi ini dapat memupuk motivasi bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan dampak pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban.

Baca Juga: Ratusan Pelajar Siap Menjadi Pelopor Moderasi di Kalangan Milenial

“Mari kita bersama-sama peduli dan mengawal, Konsolidasi Aksi ini adalah bagian dari pemupukan aspirasi masyarakat yang berkeluh kesah terkait dampak pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban, PMII sebagai penyambung lidah masyarakat berjuang untuk kepentingan masyarakat. Sebelum kita melaksanakan aksi di Kantor KSOP, kita bakti sosial untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Pantai Patimban,” ajaknya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x