Gus Muhaimin dan Dubes Rusia Gelar Dialog Tentang Kehidupan Islam Rusia-Indonesia di Pesantren Nurul Iman

- 24 Januari 2023, 14:25 WIB
Gus Muhaimin dan Dubes Rusia Gelar Dialog Tentang Kehidupan Islam Rusia-Indonesia di Pesantren Nurul Iman.
Gus Muhaimin dan Dubes Rusia Gelar Dialog Tentang Kehidupan Islam Rusia-Indonesia di Pesantren Nurul Iman. /PKB

Literasi News - Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, menjadikan Indonesia rujukan negara-negara sahabat mempelajari kehidupan beragama di Indonesia yang berjalan rukun.

Dimana umat muslim yang jumlahnya 86,9 persen dari total jumlah penduduk Indonesia atau 237,56 juta jiwa bisa berdampingan dengan penganut agama lain dalam kehidupan yang damai.

Hal inilah yang menjadi tema kunjungan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva ke Pondok Pesantren Nurul Iman Cibaduyut, Kota Bandung Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Pasca Gempa Cianjur Magnitudo 4.3, BMKG Minta Warga Waspadai Gempa Susulan

Kunjungan Dubes Rusia dilakukan bersama Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPRI yang aktiv menyebarkan gagasan ajaran Islam rahmatan lil alamin yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Kedatangan Lyudmila Vorobieva dan Gus Muhaimin disambut Pimpinan Ponpes Nurul Iman KH Khoiruddin Aly serta lantunan lagu Yalal Wathon dari ribuan santri Pondok Pesantren Nurul Iman.

Kunjungan ke Pesantren Nurul Iman Cibaduyut ini dilaksanakan dalam rangka dialog yang bertajuk "Dialog Kehidupan Islam di Indonesia dan Islam di Rusia".

Dalam materinya Lyudmila menyampaikan tentang banyaknya kesamaan kehidupan beragama di Rusia dengan Indonesia yang mana berpegang pada nilai-nilai tradisi.

Dubes juga menyampaikan bagaimana umat Islam di Rusia mengalami perkembangan yang pesat, hingga menjadikan Rusia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Eropa.

Saat ini kata Lyudmila jumlah umat muslim di Rusia mencapai 20-30 juta jiwa atau 30 persen dari total keseluruhan penduduk Rusia

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x