Gempa Guncang Gorontalo Magnitudo 6,3, Warga Sempat Panik dan Merasa Pusing

- 18 Januari 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi gempa bumi. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,3 mengguncang wilayah Gorontalo, Rabu 18 Januari 2023.
Ilustrasi gempa bumi. Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,3 mengguncang wilayah Gorontalo, Rabu 18 Januari 2023. /PIXABAY/Tumisu

Literasi News - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,3 mengguncang wilayah Gorontalo, Rabu 18 Januari 2023 pada pukul 08.34 WITA atau pukul 07.34 WIB.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi itu berpusat di 0,07 Lintang Selatan,123,28 Bujur Timur atau 69 km tenggara Bonebolango, Gorontalo dengan kedalaman 138 km.

BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami dan lokasinya berada di Minahasa, Sulawesi Utara.

Lokasi tersebut berada sekitar 69 kilometer Tenggara Kabupaten Bone Bolango atau 72 kilometer Tenggara Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Akibat gempa dengan magnitudo 6,3 tersebut dilaporkan sejumlah warga Kota Gorontalo mengaku panik dan pusing. Gempa terjadi beberapa menit yang mengguncang wilayah tersebut.

Baca Juga: Sesar Cugenang Bagian Dari Sesar Cimandiri, Kepala BMKG: Sifatnya Masih Hipotesis

"Saya merasa pusing karena goyangannya beda dengan gempa-gempa biasanya, apalagi cukup lama," kata salah seorang warga Kota Gorontalo, Neny Nasution, seperti dilansir Antara.

Warga Kota Gorontalo lainnya, Oci, terpaksa lari ke luar rumah karena panik. "Biasanya kalau gempa ada getaran, tapi kali ini terasa diayun-ayun dan membuat saya pusing," ungkapnya.

Hingga berita ini disusun, belum ada laporan korban atau kerusakan yang diakibatkan gempa bumi tersebut.***

Editor: Dipo Sasono

Sumber: BMKG Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x