Intensitas Hujan di Wilayah Bandung Diprakirakan Menurun Pada Januari 2023, Simak Penjelasan BMKG

- 7 Januari 2023, 22:57 WIB
Ilustrasi hujan ringan. BMKG: intensitas hujan di wilayah Bandung diprediksi menurun pada Januari 2023 dibandingkan akhir Desember 2022.
Ilustrasi hujan ringan. BMKG: intensitas hujan di wilayah Bandung diprediksi menurun pada Januari 2023 dibandingkan akhir Desember 2022. /Pexels/Adrianna Calvo

Literasi News - Intensitas hujan di wilayah Bandung diprakirakan menurun pada Januari 2023 dibandingkan akhir Desember 2022.

Prakiraan turunnya intensitas hujan di wilayah Bandung itu disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung.

Menurut Prakirawan BMKG Bandung, Iid Mujtahidin, kondisi cuaca tersebut akibat adanya gangguan eks siklon tropis Ellie di sebelah utara Australia, sehingga kondisi kelembaban udara berkurang dibandingkan sebelumnya.

"Untuk wilayah Bandung diperkirakan sedikit untuk potensi hujan hingga beberapa hari ke depan," kata Iid di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 7 Januari 2023.

Meskipun demikian, menurut dia, gangguan eks siklon tropis Ellie itu mulai berkurang sehingga potensi hujan belum sepenuhnya berkurang atau tidak ada.

Baca Juga: Wilayah Bandung Raya Alami Suhu Lebih Dingin Hingga Awal Tahun 2023, Ini Penyebabnya Menurut BMKG

"Untuk beberapa hari ke depan, meskipun belum merata, hujan (diprakirakan) selang seling," tuturnya.

Adapun hujan yang diprakirakan turun di wilayah Bandung itu umumnya bersifat ringan hingga sedang. Diprediksi musim hujan masih berlangsung hingga Mei 2023.

Adapun pada akhir pekan pertama di Januari 2023 ini, hujan bakal turun di wilayah Indramayu, Majalengka, Sumedang, selatan Sukabumi, hingga beberapa wilayah di Cianjur.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x