Jalur Puncak Bogor Diperkirakan Mulai Padat, Menko PMK dan Menhub Lakukan Pantauan

- 30 Desember 2022, 15:06 WIB
Ilustrasi kawasan Puncak Bogor.* Jalur Puncak Bogor Jawa Barat diperkiraan mulai padat pada malam ini Jumat 30 Desember 2022.
Ilustrasi kawasan Puncak Bogor.* Jalur Puncak Bogor Jawa Barat diperkiraan mulai padat pada malam ini Jumat 30 Desember 2022. /PMJ News

Literasi News - Menjelang pergantian tahun di masa libur Tahun Baru 2023, jalur Puncak Bogor Jawa Barat diperkiraan mulai padat pada malam ini Jumat 30 Desember dan Sabtu 31 Desember 2022.

Hal itu terungkap saat Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy melakukan tinjauan penanganan arus lalu lintas kendaraan di Gadog, Puncak, Bogor.

Dalam peninjauan itu Menko PMK bersama Menhub mengunjungi pos pelayanan terpadu yang berada di Gadog, yang memiliki sejumlah fasilitas untuk memonitor situasi dan kondisi pergerakan lalu lintas kendaraan.

Menko PMK mengatakan berdasarkan pantauan pergerakan lalu lintas di Gadog ke arah puncak masih relatif lancar dan terkendali.

"Saya meminta para pemilik bus, khususnya bus pariwisata agar memastikan busnya memenuhi aspek keselamatan. Tidak boleh ada bus wisata yang tidak layak dan dipaksakan jalan. Saya minta petugas di lapangan untuk mengawasi dengan baik," kata Menko PMK.

Baca Juga: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Kepala BMKG: Ada 4 Fenomena

Ia menyebut pada tahun ini terjadi lonjakan pergerakan kendaraan sebesar 25 persen dibandingkan tahun lalu yang masih ada pembatasan perjalanan karena pandemi COVID-19.

Sementara itu Menhub menjelaskan hari ini pergerakan kendaraan di Gadog masih terkendali karena belum mencapai puncaknya.

"Diprediksi akan mulai padat malam ini dan besok saat perayaan malam Tahun Baru. Untuk itu saya minta petugas selain melakukan pengendalian lalu lintas juga menjaga keamanan dan ketertibannya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x