Wilayah Bandung Raya Alami Suhu Lebih Dingin Hingga Awal Tahun 2023, Ini Penyebabnya Menurut BMKG

- 29 Desember 2022, 20:14 WIB
Ilustrasi cuaca dingin saat hujan.* BMKG: Wilayah Bandung Raya mengalami suhu lebih dingin dibandingkan dengan suhu biasanya hingga awal tahun 2023.
Ilustrasi cuaca dingin saat hujan.* BMKG: Wilayah Bandung Raya mengalami suhu lebih dingin dibandingkan dengan suhu biasanya hingga awal tahun 2023. /Pixabay/markusspiske/

Literasi News - Wilayah Bandung Raya mengalami suhu lebih dingin dibandingkan dengan suhu biasanya hingga awal tahun 2023.

Kondisi suhu di wilayah Bandung Raya itu seperti disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Bandung.

Menurut Prakirawan BMKG Stasiun Geofisika Bandung Muhamad Iid Mujtahidin, suhu yang lebih dingin itu merupakan faktor dari cuaca ekstrem yang terjadi pada akhir tahun 2022.

Dia memperkirakan suhu dingin itu akan berlangsung hingga 2 Januari 2023.

"Kondisi cuaca dalam beberapa hari ke depan relatif dingin," kata Iid di Bandung, Jawa Barat, Kamis 29 Desember 2022.

Dia menjelaskan, pada Rabu 28 Desember 2022, suhu di Kota Bandung tercatat 25 derajat Celsius pada siang hari dan 19 derajat Celsius pada malam hari.

Baca Juga: Wisatawan Harus Waspadai Gelombang Tinggi Laut Selatan Jabar-Jateng-DIY, Ini Peringatan BMKG

Padahal dalam kondisi normal, menurut dia, rata-rata suhu paling tinggi di Kota Bandung yakni sekitar 29 derajat Celsius, dan suhu paling minimum berada pada angka 20 derajat Celsius.

Sementara itu, wilayah Bandung Raya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi diprediksi mengalami hujan lebat hingga Sabtu 31 Dsember 2022 berdasarkan laporan BMKG Stasiun Geofisika Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: BMKG Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x