Resmi Terdaftar Sebagai Lembaga Pemantau Pemilu, PKC PMII Jawa Barat Siap Kawal Demokrasi yang Sehat

- 14 Oktober 2022, 12:38 WIB
Resmi Terdaftar Sebagai Lembaga Pemantau Pemilu, PKC PMII Jawa Barat Siap Kawal Demokrasi yang Sehat.
Resmi Terdaftar Sebagai Lembaga Pemantau Pemilu, PKC PMII Jawa Barat Siap Kawal Demokrasi yang Sehat. /PKC PMII Jawa Barat

Literasi News - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Barat resmi terdaftar sebagai Lembaga Pemantau Pemilu di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat.

Masuknya PKC PMII Jawa Barat sebagai Lembaga Pemantau Pemilu ini ditetapkan usai audiensi di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Untuk informasi Lembaga Pemantau Pemilu yang telah diakreditasi oleh Bawaslu dalam hal ini PMII tidak hanya berperan dalam satu tahapan pemungutan suara saja, melainkan semua tahapan pemilu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Akhirnya, PSSI Sampaikan Permintaan Maaf dan Bertanggungjawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Ketua PKC PMII Jawa Barat Apriliana Eka Dani mengatakan, diatas politik ada moralitas, Jangan sampai perhelatan ini membabi buta apapun dilakukan hanya demi kepentingan segelintir orang.

"Proses politik ini harus dibarengi spirit cita cita kemerdekaan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaandan persatuan," kata Apriliana Eka Dani.

Butuh penyadaran secara utuh terhadap semua pihak yang bersangkutan dalam agenda besar demokrasi ini, bahwa iming iming tentang sesuatu dan untuk sesuatu hanya menjadi kenikmatan sesaat, hal hal demikian hanya akan merusak masa depan bangsa kita.

"Sebetulnya ada cita-cita kesejahteraan bersama yang harus digapai dari proses demokrasi kita lewat gerbang pemilu 2024 yaitu dengan andil moralitas," ujarnya

"Perhelatan pemilu serentak 2024 jangan sampai tidak mengindahkan nilai-nilai persatuan apalagi sampai merusak moralitas bangsa dengan tindakan-tindakan yang menghalalkan segala cara demi kepentingan golongan tertentu," sambungnya.

April juga mengatakan, PMII bagian dari civil society memiliki komitmen mengawal demokrasi Jawa Barat yang sehat.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x