Ketua Komisi II : HUT Jabar Ke-77 Momen Kebangkitan Jawa Barat Pasca Pandemi

- 19 Agustus 2022, 21:40 WIB
Ketua Komisi II : HUT Jabar Ke-77 Momen Kebangkitan Jawa Barat Pasca Pandemi.
Ketua Komisi II : HUT Jabar Ke-77 Momen Kebangkitan Jawa Barat Pasca Pandemi. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Ketua Komisi II DPRD Jabar menyebut momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-77 harus dimaknai sebagai momen kebangkitan Jawa Barat pasca dihantam badai Pandemi.

Rahmat Hidayat Djati atau Kang RHD sapaan akrabnya mengungkapkan perayaan Hari Jadi Jawa Barat jangan hanya di peringati dengan acara-acara Ceremonial belaka.

Yang lebih penting, kata Kang RHD, bagaimana masyarakat Jawa Barat bahu- membahu mewujudkan apa yang menjadi tema 'Jabar Juara, Indonesia Juara'.

Baca Juga: Menag: Indonesia - Arab Saudi Bentuk Taskforce, Upaya Menambah Kuota Haji, Insya Allah Kuota Tahun Depan Naik

"Partisipasi masyarakat dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi sangat penting, salah satunya mengembangkan UMKM- UMKM, Koperasi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan sektor lainnya," kata Kang RHD kepada wartawan, Jum'at, 19 Agustus 2022.

Politisi PKB ini juga mengulas masa-masa krisis moneter yang melanda Indonesia di masa-masa akhir kepemimpinan Presiden Soeharto.

"Saat dunia khususnya Indonesia dilanda krisis monter pada 1998, inflasi tinggi menyebabkan harga-harga kebutuhan pun mahal, para konglomerat berbondong-bondong memindahkan uang nya ke luar negeri, ini makin membuat kondisi kita serba tidak pasti," jelasnya.

Beruntung, Lanjut RHD, Indonesia bisa kembali pulih dari resesi tersebut, salah satu yang paling berperan yaitu UMKM-UMKM, Koperasi dan kepastian politik.

Baca Juga: Berikut Rekam Jejak Kepelatihan Luis Milla, Pelatih Baru Persib Bandung

"UMKM dan Koperasi ini punya peranan penting ya di masa resesi 1998, maka saya kira hal itu berlaku sama di masa sekarang, maka Pemprov harus serius mengembangkan UMKM ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x