Tim SAR Temukan Dua Jasad Nelayan yang Hilang Akibat Perahu Terbalik di Perairan Pantai Ciujung

- 5 Agustus 2022, 20:54 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad dua orang nelayan yang merupakan awak perahu ILHAM 01 yang terbalik di perairan Pantai Ciujung.
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad dua orang nelayan yang merupakan awak perahu ILHAM 01 yang terbalik di perairan Pantai Ciujung. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad dua orang nelayan yang merupakan awak perahu ILHAM 01 yang terbalik di perairan Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jumat 5 Agustus 2022.

Jasad kedua awak perahu yang ditemukan, yaitu Irianto (27) dan Rosandi (41), mereka merupakan warga Kabupaten Indramayu.

Kasatpolair Polres Cianjur, AKP Heri ZP mengatakan kedua jenazah ditemukan mengambang di perairan Pantai Cidaun atau berjarak 5 kilometer dari lokasi awal korban hilang.

Disebutkan, jasad kedua korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kedua jenazah dari awak perahu ILHAM 01 sudah berhasil ditemukan di peraian Pantai Cidaun. Kini jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka," kata Heri, kepada wartawan.

Baca Juga: Dua Orang Nelayan Hilang, Akibat Perahu Nelayan Dihantam Gelombang Tinggi di Pantai Ciujung

Sebelumnya dikabarkan, sebuah perahu nelayan terbalik dan pecah akibat dihantam gelombang tinggi di Perairan Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 4 Agustus 2022.

Diketahui dua orang nelayan yang merupakan awak perahu dilaporkan hilang dalam kejadian itu.

Heri menjelaskan kejadian itu diketahui dari informasi nelayan lain yang melihat bangkai perahu terbelah dua di perairan Pantai Ciujung.

Menurut dia, perahu yang mengalami kecelakaan laut itu merupakan milik nelayan asal Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x