Gali Potensi Santripreneur, HPN Garut Gandeng Gudang Garam Gelar Pelatihan Barista Santri

- 5 Agustus 2022, 11:17 WIB
Gali Potensi Santripreneur, HPN Garut Gandeng Gudang Garam Gelar Pelatihan Barista Santri.
Gali Potensi Santripreneur, HPN Garut Gandeng Gudang Garam Gelar Pelatihan Barista Santri. /Dok HPN Garut

Literasi News - Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut menggelar Workshop Pelatihan Barista Santri Se-Kabupaten Garut pada Kamis, 4 Agustus 2022 di Reverdose Eatery dan Music Place Jl. Ahmad Yani Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota.

Workshop Pelatihan Barista Santri bertajuk "Keahlian Barista Dalam Perspektif Kemandirian Santri" ini merupakan agenda kolaborasi antara PC HPN Kabupaten Garut bersama GGSP (Gudang Garam Santri Partnership).

Ketua PC HPN Garut Ziyad Ahmad Miftahul R menyampaikan Pelatihan barista ini sesuai dengan Visi Misi PC HPN Kabupaten Garut.

Baca Juga: Menpora Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Singapura 9-0 di AFF U-16, Setiap Pertandingan Ditonton Presiden

Yang mana diantaranya menggali potensi-potensi wirausaha atau enterpreneur dikalangan anak muda khususnya santri dan warga Nahdliyin.

"Atau dengan kata lain HPN sebagai wadah inkubasi untuk mencetak enterpreneur muda khususnya dikalangan Santri dan Warga Nahdiyin," kata Ziyad Ahmadn Miftahul R dalam rilisnya.

”Kebetulan dalam hal ini PT Gudang Garam mempunyai gagasan yang sama dengan visi kami, dan Alhamdulillah karena kodratullah mungkin kami bisa di pertemukan, Sehingga terlaksanalah kegiatan ini," sambungya.

Adapun tujuan diadakan pelatihan Barista Santri ini kata Ziyad, pertama untuk melatih life skill santri di Kabupaten Garut.

Selanjutnya tujuan kedua, untuk menumbuhkan jiwa wirausaha santri atau santriprener sehingga dengan spirit tersebut mendorong santriprener-santeiprener baru.

Baca Juga: Serapan Lapangan Kerja Proyek Strategis Nasional Mencapai 1,9 Juta, Ada 8 Proyek Dikeluarkan Dari PSN

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x