Dua Orang Nelayan Hilang, Akibat Perahu Nelayan Dihantam Gelombang Tinggi di Pantai Ciujung

- 4 Agustus 2022, 14:06 WIB
Kondisi perahu yang pecah akibat dihantam gelombang tinggi di Perairan Pantai Ciujung, Kabupaten Cianjur.
Kondisi perahu yang pecah akibat dihantam gelombang tinggi di Perairan Pantai Ciujung, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebuah perahu nelayan terbalik dan pecah akibat dihantam gelombang tinggi di Perairan Pantai Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Kamis 4 Agustus 2022.

Diketahui dua orang nelayan yang merupakan awak perahu dilaporkan hilang dalam kejadian itu.

Kasatpolair Polres Cianjur, AKP Heri ZP mengatakan kejadian itu diketahui dari informasi nelayan lain yang melihat bangkai perahu terbelah dua di perairan Pantai Ciujung.

Disebutkan Heri, perahu yang mengalami kecelakaan laut itu merupakan milik nelayan asal Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

"Hingga kini, kita belum mengetahui identitas dari kedua awak perahu yang terbalik dan pecah di perairan ini. Kondisinya, badan perahu belah dua bagian akibat dihantam gelombang tinggi," kata Heri, kepada wartawan.

Baca Juga: Merespons Siswa Terobos Sungai ke Sekolah, Pemkab Cianjur Rencanakan Bangun Jembatan Gantung di Cikadu

Heri menyebutkan, perahu nelayan yang terbalik akibat gelombang tinggi itu memiliki ciri, yaitu warna biru putih list merah bertuliskan ILHAM 01.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Sukabumi dan unsur SAR setempat untuk melakukan pencarian terhadap dua orang awak dari perahu nelayan yang masih dilaporkan hilang," jelasnya.

Selain pecahan badan perahu, kata Heri, di seputaran perairan itu juga ditemukan sejumlah barang yang diduga milik kedua awak perahu yang hilang.

"Badan perahu belah dua, kita juga menemukan mesin perahu, jaring dan sejumlah barang bawaan yang diduga milik dari awak perahu tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x