Tugu Botol Kecap Legendaris di Puncak Cipanas Dibongkar Setelah Berdiri Puluhan Tahun

- 30 Juli 2022, 16:26 WIB
Tugu botol kecap yang berdiri puluhan tahun di kawasan Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dibongkar.
Tugu botol kecap yang berdiri puluhan tahun di kawasan Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dibongkar. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tugu botol kecap yang berdiri puluhan tahun di kawasan Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dibongkar.

Pembongkaran tugu yang sudah menjadi ikon kawasan Puncak, Ciloto, Cipanas itu dikabarkan dilakukan oleh pihak perusahaan kecap yang tidak lagi memperpanjang sewa lahan tempat tugu botol itu berdiri.

Seorang warga setempat, Robby mengatakan proses pembongkaran tugu yang sangat legendaris itu dilakukan sejak Kamis 28 Juli 2022 kemarin.

"Sekitar dua hari proses pembongkarannya, sejak Kamis kemarin. Informasi dari pegawai yang membongkarnya sih, karena perusahaan kecapnya tidak lagi memperpanjang sewa lahan," kata Robby, kepada wartawan, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurut Robby, tugu kecap itu awal berdiri sekitar tahun 1980-an dan menjadi ikon atau ciri dari kawasan Puncak.

"Tidak tahu persisnya kapan, tapi seingat saya berdirinya sekitar tahun 1980 atau sudah berdiri sekitar 40 tahunan, sejak saya usia SMP lah," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Seorang Tersangka Penyedia Bibit Dalam Kasus Ladang Ganja di Cianjur

Robby mengaku, cukup menyayangkan dengan dibongkarnya tugu botol kecap itu.

"Ini memang sangat legendaris, setiap orang yang pernah datang ke kawasan ini pasti tahu dan ingat dengan tugu botol kecap ini," ujarnya.

Kepala Desa Ciloto, Marwan menyebutkan pembongkaran tugu botol kecap yang ikonik itu dilakukan pihak perusahaan dari produk itu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x