Indonesia dan Australia Perkuat Kerjasama, Presiden Jokowi Terima PM Australia Anthony Albanese

- 6 Juni 2022, 14:08 WIB
Presiden RI Joko Widodo sambut  PM Australia Anthony Albanese. Indonesia dan Australia sepakat untuk memperkuat kerjasama bilateral.
Presiden RI Joko Widodo sambut PM Australia Anthony Albanese. Indonesia dan Australia sepakat untuk memperkuat kerjasama bilateral. /Setkab/

Literasi News - Indonesia dan Australia sepakat untuk memperkuat kerjasama bilateral di tengah situasi dunia yang sangat dinamis dan penuh tantangan.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya pada acara pertemuan bilateral Indonesia-Australia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 6 Juni 2022, di sela-sela kunjungan kenegaraan PM Australia Anthony Albanese ke Indonesia.

"Di tengah situasi dunia yang sangat dinamis dan penuh tantangan, menjadi semakin penting artinya bagi Indonesia dan Australia untuk terus memperkuat kerja sama bilateral," ujar Presiden sebagaimana disaksikan melalui tayangan langsung Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengatakan, selain untuk kepentingan bilateral, kerjasama yang kokoh juga dapat dikontribusikan Indonesia bersama Australia bagi perdamaian dan kesejahteraan di kawasan maupun di dunia.

Baca Juga: Pemilu 2024, Presiden Jokowi Sampaikan 6 Arahan Ini Dihadapan Ketua dan Anggota KPU

Sebelum melakukan pertemuan bilateral tersebut, kedua pemimpin negara sudah melakukan pertemuan tatap muka bersama dan membahas sejumlah isu.

Presiden pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada PM Anthony Albanese beserta delegasi.

"Tentunya merupakan kehormatan bagi saya menerima kunjungan ini. Kunjungan yang pertama," kata Presiden Jokowi.***

Editor: Hasbi

Sumber: Setkab YouTube Sekretariat Presiden Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x