Kantor Pusat Kemensos Dilakukan Lockdown, Setelah 60 Pegawai Positif Covid-19

- 27 Januari 2022, 13:28 WIB
Ilustrasi gedung Kemensos. Sebanyak 60 pegawai di Kantor Pusat Kementerian Sosial (Kemensos) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Ilustrasi gedung Kemensos. Sebanyak 60 pegawai di Kantor Pusat Kementerian Sosial (Kemensos) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. /Dok Humas Kemensos/

Literasi News - Sebanyak 60 pegawai di Kantor Pusat Kementerian Sosial (Kemensos) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Akibatnya, Kantor Kemensos di Jakarta tersebut harus dilakukan penguncian wilayah atau lockdown. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor tersebut.

Sebelumnya, tercatat sebanyak 60 pegawai di Kemensos pusat dinyatakan positif Covid-19. Fakta itu terungkap setelah dilakukan tes usap polymerase chain reaction (PCR) di kantor maupun balai milik Kemensos.

Menteri Sosial Tri Rismaharini, menjelaskan, seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. "Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," kata Mensos dalam keterangan tertulis yang dilansir Antara di Jakarta, Kamis 27 Januari 2022.

Menurut Mensos, langkah tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus, sekaligus melindungi kesehatan dan keselamatan pegawai.

Baca Juga: Waspada, Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Bertambah 7.010 Orang Hari Ini Rabu 26 Januari 2022

Disebutkan, untuk memastikan lingkungan kantor steril dari virus, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan "ramp" tangga.

Selain itu telah diambil langkah-langkah lebih lanjut, yakni penerapan protokol kesehatan, pelacakan (tracing) kepada seluruh pegawai dan keluarga yang terpapar Covid-19.

Selanjutnya dilakukan pengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis 27 Januari hingga Senin 31 Januari.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x