Pertikaian di Sorong Papua, Belasan Orang Meninggal di Tempat Karaoke yang Terbakar

- 25 Januari 2022, 11:24 WIB
Ilustrasi kebakaran. Pertikaian di Sorong Papua menyebabkan belasan orang meninggal dunia, setelah tempat karaoke yang menjadi lokasi kejadian terbakar.
Ilustrasi kebakaran. Pertikaian di Sorong Papua menyebabkan belasan orang meninggal dunia, setelah tempat karaoke yang menjadi lokasi kejadian terbakar. /Pixabay/Free-Photos

Literasi News - Pertikaian di Sorong Papua menyebabkan belasan orang meninggal dunia, setelah tempat karaoke yang menjadi lokasi kejadian terbakar, Selasa 25 Januari 2022 dini hari.

Kejadian itu berawal dari pertikaian antara dua kelompok warga yang menyebabkan satu orang tewas dibacok dua hari lalu. Namun keributan  berlanjut yang menyebabkan tempat karaoke terbakar dan menewaskan belasan orang.

Menurut Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan, pertikaian itu terjadi lantaran salah paham antara dua kelompok warga di tempat karaoke.

Disebutkan, dua hari lalu sudah dilakukan upaya damai, namun keributan tetap berlanjut hingga terjadi bentrok Selasa dini hari. Akibat pertikaian tersebut, sebuah tempat karaoke terbakar dan menewaskan belasan orang yang terjebak di dalam bangunan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan korban tewas akibat insiden tersebut bertambah menjadi 19 orang.

"Satu orang meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar," kata Dedi Prasetyo, dilansir PMJNews, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Update: Sebanyak 124,08 Juta Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Menurut Dedi, petugas hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan penyisiran terkait dengan jumlah korban dalam insiden itu.

Dijelaskan, polisi saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut pihak-pihak yang diduga bertanggungjawab atas insiden pertikaian berujung pada pembakaran tempat karaoke tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x