Revisi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka, Menkes: Sudah Masuk Tahap Finalisasi

- 22 November 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.* Menkes menyebutkan Revisi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka sudah masuk tahap finalisasi.
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.* Menkes menyebutkan Revisi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka sudah masuk tahap finalisasi. /Antara Foto/Aswaddy Hamid

Literasi News - Revisi surat keputusan bersama (SKB) empat menteri mengenai Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dalam tahap finalisasi.

Demikian disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers yang diikuti via daring dari Jakarta, Senin 22 November 2021, dilansir Antara.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah merevisi panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19. Hal itu tertuang dalam surat keputusan bersama menteri kesehatan; menteri pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi; menteri agama; dan menteri dalam negeri.

"Kami dan Pak Nadiem (Mendikbud Ristek Nadiem Makarim) sudah memfinalisasi revisi dari SKB, surat keputusan bersama empat menteri yang mudah-mudahan minggu ini bisa ditandatangani. Sehingga kita tetap bisa menjalankan pendidikan tatap muka tanpa mengesampingkan aspek kesehatan atau keamanannya," katanya.

"Jadi tetap kita bisa jalan dengan sehat, tapi juga jalan dengan lancar," ucap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Empat Provinsi Ini Masih Rendah Cakupan Vaksinasi Covid-19, Satgas Minta Kepala Daerah Berkoordinasi

Baca Juga: Dukung Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Sekolah, Berikut Pertimbangan Kemendikbud Ristek

Pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dengan menerapkan pembatasan-pembatasan untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Untuk menekan risiko penularan virus corona, pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Serta membatasi durasi dan jumlah peserta kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Beberapa daerah dengan kasus penularan Covid-19 rendah menyatakan siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh. Namun ada juga daerah yang memutuskan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka di sekolah tertentu karena ada siswa dan atau guru yang terserang Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x