DPW PKB Jabar Siap Manfaatkan Media Digital Jadi Saluran Aspirasi Publik

- 23 Oktober 2021, 18:07 WIB
Sekertaris DPW PKB Jabar  Acep Jamaluddin Tengah memberikan materi Bimtek Media sosial yang di ikuti dari DPC SE Jawa Barat.
Sekertaris DPW PKB Jabar Acep Jamaluddin Tengah memberikan materi Bimtek Media sosial yang di ikuti dari DPC SE Jawa Barat. /Dok. DPW PKB Jabar

Literasi News - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat gelar kegiatan Bimtek Pengelolaan Media Center PKB Jawa Barat di Grand Pasundan Hotel Kota Bandung, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kegiatan yang diikuti oleh Media Center DPC PKB Se Jawa Barat, Banom PKB, dan Media Center Fraksi ini mengusung tema "Optimalisasi Fungsi Partai Politik Sebagai Sarana Sosialisasi dan Komunikasi Politik di Era Digital,".

Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengungkapkan partai politik manapun saat ini tidak bisa memandang sebelah mata perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat.

Baca Juga: 5 Istilah Penipuan yang Wajib Kita Ketahui Supaya Tidak Kena Tipu di Era Digital

"Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah melahirkan cara kerja baru yang lebih efektif dan efisien di tubuh partai politik, namun demikian perlu resource SDM untuk bisa memanfaatkannya," kata Syaiful Huda kepada wartawan Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Lewat Bimtek ini kita maksimalkan resource kita untuk dapat meningkatkan popularitas PKB di masyarakat, diantaranya melalui media digital ini," sambungnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI ini menjelaskan bahwa berdasarkan bebagai hasil survey menunjukan bahwa pengguna internet dan media sosial di Indonesia jumlahnya sangat besar.

Baca Juga: HARI SUMPAH PEMUDA: Inilah 14 Tokoh Penting Lahirnya Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

"Didalamnya kita dapat melihat bagaimana konfigurasi sosial yang tengah terjadi, dan PKB akan hadir dan memanfaatkannya untuk mengagregasi dan mengartikulasikan aspirasi publik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x