Presiden Jokowi Resmikan Peluncuran Program Bantuan Tunai PKL dan Warung

- 9 Oktober 2021, 20:10 WIB
Presiden Jokowi luncurkan program BT-PKLW, para PKL dan pengelola Warung akan diberi bantuan hingga 1.2juta, Sabtu 9 Oktober 2021
Presiden Jokowi luncurkan program BT-PKLW, para PKL dan pengelola Warung akan diberi bantuan hingga 1.2juta, Sabtu 9 Oktober 2021 /Dok. Presiden

Literasi News - Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

BT-PKLW nantinya akan diserahkan kepada 1 juta PKL dan warung di seluruh Indonesia dengan masing-masing diberikan sebesar Rp1,2 juta.

"Rp1,2 juta cukup menurut hitungan kita dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta," ujar Presiden dalam keterangannya.

Baca Juga: Ternyata Daun Seledri Bisa Mengatasi Masalah Ginjal, Simak Penjelasan Berikut ini

Perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di Kawasan Malioboro, Rudi, mengaku bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Rudi berharap kunjungan Presiden hari ini di Malioboro dapat meyakinkan para wisatawan bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi.

Suroso, salah satu PKL juga mengucapkan banyak terimakasih kepada presiden Jokowi yang telah membantu para PKL di Malioboro.

Baca Juga: Bukan Hanya Mengunduh Sertifikat Vaksin, Inilah Manfaat PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui

"Kami atas nama segenap komunitas PKL, andong, becak yang ada di kawasan Malioboro sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih, dengan harapan kunjungan Bapak Presiden di kawasan Malioboro ini kemudian membuka ruang bahwa Malioboro masih aman tetap dikunjungi, insyaallah tetap aman, dan segera level (PPKM) diturunkan," ucap Rudi.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: YouTube Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x