Terima Petisi C-19 dari Akar Seni Jabar, Sidkon Djampi : Kita Akan Sampaikan Ke Gubernur dan Kepala Dinas

- 8 Oktober 2021, 23:03 WIB
Terima Petisi C-19 dari Akar Seni Jabar, Sidkon Djampi : Kita Akan Sampaikan Ke Gubernur dan Kepala Dinas.
Terima Petisi C-19 dari Akar Seni Jabar, Sidkon Djampi : Kita Akan Sampaikan Ke Gubernur dan Kepala Dinas. /Dok Fraksi PKB DPRD Jawa Barat

Literasi News - Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat terima kunjungan dan penyampaian aspirasi dari budayawan yang mengatasnamakan Akar Seni Jabar pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat yang juga Anggota Komisi I H M Sidkon Djampi dan Anggota Fraksi PKB Rahmat Hidayat Djati.

Dalam kesempatan tersebut Akar Seni Jawa Barat menyampaikan sejumlah aspirasi terkait dengan realitas seni di Jawa Barat, berikut pandangannya:

Baca Juga: Cek Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021, Tidak Lolos? Bisa lakukan hal ini

Akar seni Jawa Barat memandang untuk mengantisipasi punahnya Kebudayaan Jawa Barat, mulai dari akar kesenian dan cabang budaya di kabupaten /kota. Pandangan kami adalah sebagai berikut :

1. Akar Seni Jawa Barat mempunyai kesan Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih lemah dalam Pengawasan Kebudayaan Jawa Barat.

2. Minimnya peranserta yang aktif dari Provinsi Jawa Barat dalam melakukan Pembinaan, pelestarian dan perlindungan sosial terhadap seniman dan budayawan Jawa Barat.

3. Provinsi Jawa Barat belum memiliki Rencana Induk Kebudayaan.

4. Provinsi Jawa Barat belum memiliki Database pekerja seni & budayawan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x