Periksa dan Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi, Berikut Caranya

- 3 Oktober 2021, 11:08 WIB
Pengunjung menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 usai memindai QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di salah satu pusat perbelanjaan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa 28 September 2021.
Pengunjung menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 usai memindai QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di salah satu pusat perbelanjaan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa 28 September 2021. /Antara/Harviyan Perdana Putra/

Literasi News - Sertifikat Vaksin diberikan sebagai bukti bahwa kita telah di suntik vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Sertifikat Vaksin tersebut akan secara otomatis termuat dalam sistem setelah petugas vaksinasi menginput data anda. Biasanya sertifikat tersebut akan muncul 1 sampai 7 hari masa kerja.

Masyarakat pun bisa dengan mudah mendownload atau melihat Sertifikat Vaksin dalam bentuk Digital melalui aplikasi PeduliLindungi atau di website pedulilindungi.id.

Baca Juga: Berbekal Restu dan Dukungan 45 Anggota PSSI Kang RHD Siap Mendaftar Calon Ketua Asprov PSSI Jabar

Berikut cara cek dan unduh Sertifikat Vaksin pertama dan kedua melalui Website pedulilindungi.id dan Aplikasi PeduliLindungi:

- Melalui website PeduliLindungi

1. Kunjungi laman https://pedulilindungi.id/

2. Pilih menu 'login/registrasi' yang berada di bagian sudut kanan atas.

3. Isilah nama lengkap sesuai KTP dan nomor HP yang juga digunakan saat mendaftar vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x