Bangunan Penyimpanan Hasil Pertanian di Pasirhayam, Cilaku Cianjur Ludes Terbakar

- 6 Juni 2021, 08:13 WIB
Bangunan Penyimpanan Hasil Pertanian di Pasirhayam, Cilaku Cianjur Ludes Terbakar
Bangunan Penyimpanan Hasil Pertanian di Pasirhayam, Cilaku Cianjur Ludes Terbakar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Bangunan penyimpanan hasil pertanian di Kampung Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Minggu 6 Juni 2021.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang terjadi pukul 04.20 WIB. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona, mengungkapkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water supply diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman api.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Minggu 6 Juni 2021 di Indosiar, Ada Suara Hati Istri Premier, hingga LIDA 2021 Top 12 Konser

Micky menyebutkan, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya bangunan berukuran 5x4 meter yang berada tidak jauh dari areal pesawahan itu.

"Dua unit armada, damkar dan water supply diterjunkan. Dengan kekuatan enam personel, api dapat dipadamkan sekitar satu jam. Bangunan seluruhnya terbuat dari kayu, sehingga ludes terbakar," kata Micky, kepada wartawan, Minggu.

Selain melakukan proses pemadaman, kata Micky, petugas juga melakukan antisipasi agar kobaran api tidak merembet ke bagian belakang bangunan ruko yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Baca Juga: Jadwal Acara TvOne Hari Ini, Minggu 6 Juni 2021, Ada Best World Boxing, Football Vaganza, dan One Pride Glory

"Saat tiba di lokasi api masih menyala besar, petugas langsung bergerak cepat melaksanakan pemadaman serta penyekatan api supaya tidak merambat ke bagian belakang bangunan ruko," jelasnya.

Akses jalan menuju ke lokasi kejadian yang sempit, sambung Micky, menjadi kendala petugas dalam melakukan proses pemadaman api.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x