Ribuan Kendaraan Dari Luar Cianjur Diputarbalik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Puncak Cipanas

- 16 Mei 2021, 19:00 WIB
Ribuan Kendaraan Dari Luar Cianjur Diputarbalik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Puncak Cipanas
Ribuan Kendaraan Dari Luar Cianjur Diputarbalik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Puncak Cipanas /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ribuan kendaraan roda dua maupun roda empat di putar balik petugas gabungan di pos tapal batas Cianjur-Bogor pada H+3 Lebaran 2021, Minggu 16 Mei 2021.

Ribuan kendaraan yang diputar balik petugas di pos penyekatan rest area Seger Alam, Puncak, Cipanas itu merupakan kendaraan berplat nomor luar Cianjur dan yang tidak memiliki kelengkapan surat keterangan bebas Covid-19.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengemukakan, kendaraan yang diputar balik didominasi berpelat nomor B atau dari Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Pemimpin Hamas Palestina Ismail Ingatkan Israel: Mesjid Al Aqsa Pemantik Revolusi Kami

"Sebagian besar memang pemotor yang akan menuju ke sejumlah destinasi wisata di kawasan Puncak, Cipanas," kata Meilawaty, kepada wartawan, Minggu.

Meilawaty menyebut, petugas menggiring semua kendaraan ke rest area untuk diperiksa dokumen kelengkapan, seperti KTP dan surat keterangan rapid test antigen.

Ribuan Kendaraan Dari Luar Cianjur Diputarbalik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Puncak Cipanas
Ribuan Kendaraan Dari Luar Cianjur Diputarbalik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Puncak Cipanas Nabiel Purwanda

"Pengendara dan penumpang ber KTP luar Cianjur langsung kita putar balik. Kecuali yang bawa surat bebas Covid-19. Namun, itu pun dengan tujuan yang jelas," ujarnya.

Baca Juga: Chelsea Kalah Lagi, Leicester Catat Sejarah Jadi Juara FA Cup Pertama Kalinya

Dikatakan Meilawaty, penyekatan kali ini difokuskan pada pengendara yang hendak berkunjung atau berwisata ke kawasan Puncak.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x