Doni Munardo Himbau Satgas Covid-19 Dearah Segera Tertibkan Tempat Wisata yang Tak Patuhi Prokes

- 15 Mei 2021, 21:17 WIB
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran'.
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran'. /Tangkapan layar YouTube BNPB/

Literasi News - Disaat pandemi Covid-19 masih belum berakhir sejumlah tempat wisata tetap dibuka saat masa libur Lebaran 2021.

Beberapa tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Ragunan, tampak dipenuhi pengunjung dengan jumlah yang cukup banyak.

Hingga akhirnya dipaksa ditutup sementara oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk mencegah kerumunan.

Baca Juga: Buka Suara, Presiden Jokowi Desak Agresi Militer Israel ke Palestina Segera Dihentikan

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Doni Munardo dalam keterangan pers pada Sabtu, 15 April 2021 menghimbau Satgas Covid-19 di daerah agar menutup tempat wisata jika kondisinya membahayakan.

"Diharapkan kepada seluruh Satgas Covid-19 di daerah, harus berani mengambil keputusan untuk melakukan penertiban. Bahkan, jika memang situasinya membahayakan masyarakat, lebih baik ditutup saja," kata Doni Munardo dikutip dari PMJ News.

Doni Munardo juga mengingatkan pengelola tempat wisata soal aturan jumlah pengunjung yang dibatasi sekitar 50 persen dari hari biasa.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2021 Mulai Terjadi Pekan Depan

Dalam melakukan penertiban, Doni berharap personel Satgas Covid-19 bisa duduk bersama pihak pengelola mengenai pelanggaran yang dilakukan. Ia meminta agar pengelola tempat wisata dapat bekerja sama untuk menerapkan aturan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x