Di Cianjur, Dilarang Takbiran Keliling. Polres Siagakan Personel untuk Patroli

- 12 Mei 2021, 17:27 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Mokhamad Rifai Warga Dilarang Takbiran Keliling. Polres Siagakan Personel untuk Patroli
Kapolres Cianjur AKBP Mokhamad Rifai Warga Dilarang Takbiran Keliling. Polres Siagakan Personel untuk Patroli /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilarang menggelar takbiran keliling pada malam perayaan Idul Fitri 2021. Pelarangan itu sebagai antisipasi menekan penyebaran dan penularan Covid-19 serta kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, mengungkapkan saat ini Kabupaten Cianjur berstatus zona orange, sehingga aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan diminta untuk tidak dilakukan.

"Diharapkan takbir keliling tidak dilakukan, sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 yang diakibatkan kerumunan," kata Rifai, kepada wartawan, Rabu 12 Mei 2021.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Ijinkan Masyakat Ziarah ke TPU Saat Idul Fitri, Nanti Bakal Dijaga Satpol PP

Selain itu, lanjut Rifai, takbiran keliling juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Sebab peserta takbiran keliling naik di bak mobil pickup.

"Faktor keselamatan juga jadi pertimbangan, jangan sampai adanya takbiran keliling mengakibatkan kecelakaan lalulintas," ucapnya.

Menurutnya, Polres menyiagakan personel untuk patroli takbiran keliling. Jika masih ditemukan, polisi akan meminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Pemkab Subang Tidak Ijinkan Shalat Idul Fitri di Alun-alun Termasuk Lapangan, Hanya Boleh Di Mesjid Lingkungan

"Ada anggota yang patroli, khusus untuk memantau larangan takbiran keliling. Mereka mengedukasi agar takbiran di masjid di lingkungan rumah saja," tuturnya.

Senada, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman juga sudah mengeluarkan imbuan melalui kecamatan dan desa agar masyarakat tidak menggelar takbiran kelililing.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x