BMKG Hari ini, 7 April 2021. Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jawa Barat

- 7 April 2021, 00:09 WIB
Ilustrasi: Peringatan Dini BMKG Hari ini, 7 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai angin kencang di sebagian wilayah Jawa Barat. Sesuai prakiraan hal itu akan terjadi antara siang hingga menjelang malam hari, Rabu 7 April 2021.

Demikian peringatan dini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan Rabu 7 April 2021 antara siang hingga mejelang malam hari, sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan.

Baca Juga: BNPB Pastikan Korban Jiwa Banjir di NTT dan NTB Capai 119 Orang serta Masih Ada 76 Orang Belum Ditemukan

Baca Juga: BNPB Kerahkan Tiga Helikopter, Dukung Percepatan Penanganan Darurat Banjir Bandang NTT

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai angin kencang antara siang hingga mejelang malam hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, dan Kabupaten Purwakarta.

Selain itu akan terjadi pula di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X