BMKG Hari ini, 3 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

- 3 April 2021, 02:00 WIB
Ilustrasi: peringatan dini Info BMKG Hari ini, 3 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini Info BMKG Hari ini, 3 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat. Sesuai prakiraan BMKG akan terjadi pada waktu siang atau sore, malam dan dini hari, Sabtu 3 April 2021.

Demikian peringatan dini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan Sabtu 3 April 2021 pada waktu siang atau sore, malam dan dini hari, sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan.

Baca Juga: Malam Nanti, Jadwal Liga Inggris dan Bundesliga 3-5 April 2021. Siaran Langsung NET TV dan Live Mola TV

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2021, Seri Kedua Doha 2-5 April 2021 di Losail Qatar Live di Trans7

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang atau sore, malam dan dini hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Selain itu akan terjadi pula di wilayah Kabupaten Subang, Karawang, Indramayu, Sumedang, Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. dan  Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, Kab. Pangandaran dan Ciamis, serta Kab. dan Kota Bekasi.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x