48 Orang Penumpang Tewas dan 66 Lainnya Luka Dalam Kecelakaan Kereta Api di Taiwan

- 2 April 2021, 19:41 WIB
Kecelakaan kereta di Taiwan pada 2 April 2021. Kejadian itu menyebabkan 48 Orang Penumpang Tewas dan 66 Lainnya Luka Dalam Kecelakaan Kereta Api di Taiwan
Kecelakaan kereta di Taiwan pada 2 April 2021. Kejadian itu menyebabkan 48 Orang Penumpang Tewas dan 66 Lainnya Luka Dalam Kecelakaan Kereta Api di Taiwan /TAIWAN'S NATIONAL FIRE AGENCY via Reuters/

Literasi News - Dikabarkan 48 orang penumpang tewas dan 66 lainnya mengalami luka dalam kecelakaan Kereta Api Taroko Express di terowongan wilayah Kabupaten Hualien, Taiwan, Jumat pagi.

Dalam kejadian tersebut belum ada laporan korban dari warga negara Indonesia. Demikian pernyataan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei yang diterima ANTARA Beijing.

Selain korban jiwa, 66 penumpang lainnya yang tersebar di delapan gerbong kereta hendak menuju Kabupaten Taitung tersebut mengalami luka ringan hingga parah, seperti dilaporkan Kantor Berita CNA.

Baca Juga: Kejadian Anak Tebas Leher Bapak Kandungnya Hingga Tewas di Cugenang Cianjur Masih Dalam Penyelidikan Polisi

Dikutip Literasinews dari laman Antara, Badan Perkeretaapian Taiwan (TRA) menyebutkan dalam kejadian itu KA Taroko Express tersebut menabrak truk derek saat hendak memasuki terowongan Qingshui pada pukul 09.28 waktu setempat (08.28 WIB).

Truk yang ditabrak kereta tersebut diparkir di perbukitan dekat terowongan. Namun dikabarkan sopirnya lupa tidak mengaktifkan rem, sehingga tergelincir dan jatuh di perlintasan kereta api.

Lima gerbong kereta kehilangan kendali dan menumpuk di dalam terowongan jalur tunggal yang sempit. Kondisi itu membuat upaya penyelamatan menjadi terkendala. Demikian TRA yang mengoperasikan KA Taroko Express.

Baca Juga: Viral Di Lini Masa, Rumah Ambruk Akibat Pergerakan Tanah Meluas di Batulawang Cipanas Cianjur

TRA memperkirakan kereta tersebut mengangkut 350 orang penumpang yang hendak mudik liburan Festival Qingming.

Sementara itu, pemerintah China menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban kecelakaan kereta api di Taiwan itu.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x