BMKG Hari ini, 2 April 2021. Waspada Hujan Siang hingga Dini Hari di Jawa Barat

- 2 April 2021, 07:12 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 2 April 2021. Waspada Hujan Siang hingga Dini Hari di Jawa Barat
Ilustrasi: peringatan dini BMKG Hari ini, 2 April 2021. Waspada Hujan Siang hingga Dini Hari di Jawa Barat /BMKG

Literasi News - Hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat. Sesuai prakiraan BMKG akan terjadi pada waktu siang atau sore hingga dini hari, Jumat 2 April 2021.

Demikian peringatan dini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang tersebut.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan pada Jumat 2 April 2021 pada waktu siang atau sore hingga dini hari, sejumlah wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan.

Baca Juga: Gempa 5,5 M Guncang Sulawesi Utara. BMKG: Aktivitas Subduksi Sangihe Talaud

Baca Juga: Cabai Rawit Murah Rp32 Ribu per Kg di 25 Lokasi. Berikut ini Tempat dan Waktunya

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang atau sore hingga dini hari. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sementara wilayahnya meliputi wilayah Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kab. Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung Barat, Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Selain itu akan terjadi pula di wilayah Kabupaten Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Majalengka, Kuningan, Kota Banjar, Kab. Pangandaran dan Ciamis.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x