1.500 Lansia di Karangtengah dan Cianjur Jadi Sasaran Penerima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

- 22 Maret 2021, 19:17 WIB
Tahap pertama ratusan lansia mendapat vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di GOR BCNY Jalan Arief Rahman Hakim Cianjur
Tahap pertama ratusan lansia mendapat vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di GOR BCNY Jalan Arief Rahman Hakim Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda/

Literasi News - Sebanyak 1.500 orang kalangan lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terdata sebagai sasaran penerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi bagi para lansia itu digelar GOR BCNY di Jalan Arief Rahman Hakim, dan dilaksanakan selama dua hari Senin - Selasa 22-23 Maret 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi, mengatakan tahap pertama, Senin 22 Maret 2021 vaksin diberikan kepada 750 orang yang berasal dari Kecamatan Cianjur dan Karangtengah.

Baca Juga: Meninggal Dua Bulan Lalu Di Arab Saudi, Jenazah Dewi Asal Cianjur Dipulangkan. Disambut Isak Tangis Keluarga

Irvan menjelaskan pemberian vaksin bagi lansia merupakan kelanjutan hal serupa yang sebelumnya mencakup sasaran tenaga kesehatan dan pelayan publik.

"Hasil pendataan, terdapat sebanyak 1.500 orang lansia di Kecamatan Cianjur dan Karangtengah yang menjadi sasaran. Pelaksanaannya akan berlangsung selama dua. Setiap hari, hasil estimasi, terdapat 750 orang lansia yang akan mendapatkan vaksin," kata Irvan, kepada wartawan, Senin.

Irvan menyebutkan, antusiasme kalangan lansia yang ingin mendapatkan vaksin ternyata cukup tinggi. Dibuktikan dengan membludaknya jumlah lansia yang datang ke lokasi dilaksanakannya vaksin.

Baca Juga: Praktik Pemalsuan Meterai Terungkap, Enam Tersangka Diamankan. Potensi Kerugian Negara Capai Rp37 Miliar

"Ini juga tak terlepas informasi yang kami sebar melalui puskesmas-puskesmas serta media sosial," jelas Irvan.

Irvan memastikan semua kalangan lansia akan mendapatkan vaksin. Artinya, pelaksanaan vaksin di GOR BCNY bagi 1.500 orang bisa menjadi contoh bahwa masih banyak kalangan lansia yang antusias ingin mendapatkan vaksin.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x