Pemkab Subang Akan Tanggung Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Wado Sumedang

- 11 Maret 2021, 12:40 WIB
Pj Sekda Asep Nuroni datang ke Wado Sumedang melihat korban kecelakaan bus masuk jurang. Pemkab Subang akan menanggung biaya perawatan korban
Pj Sekda Asep Nuroni datang ke Wado Sumedang melihat korban kecelakaan bus masuk jurang. Pemkab Subang akan menanggung biaya perawatan korban /Instargram@pemkabsubang/Instagram@pemkabsubang

Literasi News - Perintah Kabupaten ( Pemkab ) Subang berjanji akan menanggung biaya perawatan korban kecelakaan bus masuk jurang di Wado Sumedang. Sebab semua korban yang ada di bus adalah warga Kabupaten Subang.

Kejadian tersebut merenggut 27 korban jiwa dan 39 korban lainnya mengalami luka ringan serta berat. Mereka dievakuasi ke puskesmas dan rumah sakit setempat.

Terkait biaya perawatan yang akan ditanggung Pemkab Subang, disampaikan Bupati Subang Ruhimat dan Pj Sekda Asep Nuroni saat datang dan melihat kondisi korban yang di rawat di Sumedang. "Kami akan menanggung biaya perawatan yang tidak terkover Jasa Raharja," ujar Ruhimat.

Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah SMP IT dari Cisalak, Subang di Wado Sumedang Jadi 27 Orang

Hal sama dikatakan Pj. Sekda Subang Asep Nuroni. "Atas nama Pemda Subang, saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di Rumah Sakit atau Fasilitas Kesehatan yang terdekat hingga sembuh," ujarnya.

Pj Sekda Asep Nuroni datang ke Wado Sumedang melihat korban kecelakaan bus masuk jurang. Pemkab Subang akan menanggung biaya perawatan korban
Pj Sekda Asep Nuroni datang ke Wado Sumedang melihat korban kecelakaan bus masuk jurang. Pemkab Subang akan menanggung biaya perawatan korban Instagram@pemkabsubang

Dikutip Literasinews dari akun Instagram @pemkabsubang, kecelakaan maut bus masuk jurang di Wado Sumedang membawa rombongan peziarah. Mereka adalah para siswa, orangtua, dan guru di SMP IT Muawanah Cisalak, Subang.

Kejadian itu cukup menyita perhatian publik, sehingga Pj.Sekda Subang Asep Nuroni langsung datang ke tempat kejadian di Wado Sumedang.

Baca Juga: Evakuasi 4 Korban Lagi Masih Berlangsung. Data Sementara Kecelakaan Bus di Wado 22 Tewas, 28 Luka

Bersama Asda 3, Kasatpoldam dan camat Tanjungsiang, Asep mengunjungi lokasi kejadian dan melihat korban yang dirawat di RSUD Sumedang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x