Update, 27 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah SMP IT Masuk Jurang di Wado Sumedang

- 11 Maret 2021, 11:47 WIB
Tim SAR gabungan tengah melakukan evakuasi. Korban tewas kecelakaan Bus rombongan ziarah dari Cisalak, Subang di Wado Sumedang menjadi 27 orang
Tim SAR gabungan tengah melakukan evakuasi. Korban tewas kecelakaan Bus rombongan ziarah dari Cisalak, Subang di Wado Sumedang menjadi 27 orang /Istimewa/Dok. Literasi News

Literasi News - Jumlah korban jiwa dalam kecelakaan bus pariwisata rombongan Ziarah dan Tour SMP IT dari Cisalak Subang bertambah menjadi 27 orang. Bus tersebut terperosok masuk jurang di jalan provinsi kawasan Wado Malangbong, tepatnya di RT 01/RW 06 Kampung Kawungluwuk Cilangkap Kecamatan Wado.

Diketahui bus pariwisata Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB membawa rombongan peserta ziarah dan tour siswa SMP IT Al Muawwanah Kecamatan Cisalak, Subang, itu masuk ke jurang cukup dalam di Tanjakan Cae, Rabu malam.

Berdasarkan rilis yang diterima Literasinews, Kamis 11 Maret 2021 dari SAR menyebutkan data sementara korban yang diperoleh dari RSUD Sumedang yakni jumlah totalnya 66 orang. Perinciannya 27 meninggal dunia dan 39 lagi selamat mengalamu luka ringan serta berat.

Baca Juga: Evakuasi 4 Korban Lagi Masih Berlangsung. Data Sementara Kecelakaan Bus di Wado 22 Tewas, 28 Luka

Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus setelah terangkat oleh alat berat (crane).

Terakhir, Kamis 11 Maret 2021 pagi Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang korban lagi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia. Korban sebelumnya terjepit badan bis, selanjutnya korban di bawa ke RSUD Sumedang.

Adapun unsur SAR yang melakukan evakuasi tergabung yaitu Kantor SAR Bandung, Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam kab. Sumedang, PMI Sumedang dan Salpol PP kab. Sumedang.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x