Pemain Skateboard Diamankan Satpol PP Jakarta, Riza Patria: Memang Disitu Ada Pelanggaran

- 4 Maret 2021, 21:08 WIB
Seorang pemuda yang sedang membawah skateboardnya, saat diamankan oleh Petugas Pol PP di sekitaran Jalan Thamrin, Jakarta Pusat /Tangkap layar Instagram.com/@masihanakanakjuga

Literasi News - Video dua orang pemain skateboard yang terlibat adu mulut hingga diamankan oleh Petugas Satpol PP di Jakarta belum lama ini menyita perhatian publik.

Menanggapi hal itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, membenarkan tindakan yang dilakukan oleh Petugas Satpol PP Tersebut.

Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pemain skateboard atau skateboarder dilarang bermain skateboard di trotoar Jakarta.

Baca Juga: Soal Pernyataan Jokowi Benci Produk Luar Negeri, Mendag Muhammad Lutfi Sampaikan Penjelasan

Karena menurutnya saat ini pemerintah baik pusat atau daerah sudah menyiapkan berbagai fasilitas olahraga.

"Kan ada tempat yang sudah disiapkan. Pemprov siapkan, pemerintah pusat di senayan juga disiapkan, jadi kalau disitu banyak warga yang keberatan, protes," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Kamis, 4 Maret 2021.

Terkait pengamanan oleh Petugas Satpol PP terhadap dua orang pemain skateboard, menurutnya semata-mata untuk memastikan keselamatan warga, baik dua orang skateboarder, maupun warga yang lain.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

"Tugas Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan aturan dan ketentuan, mana yang boleh mana yang tidak. Itu dilakukan semata mata untuk memastikan keselamatan warga, yang bersangkutan, maupun warga yang lain. Termasuk yang tidak pake masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian," katanya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X