BMKG 28 Februari - 1 Maret, Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Jawa Barat

- 28 Februari 2021, 09:34 WIB
Ilustrasi: peringatan dini BMKG wilayah Jawa Barat Minggu 28 Februari - Senin 1 Maret 2021
Ilustrasi: peringatan dini BMKG wilayah Jawa Barat Minggu 28 Februari - Senin 1 Maret 2021 /BMKG

Literasi News - Sejumlah wilayah di Jawa Barat diimbau agar mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang. Peringatan dini terkait perkembangan cuaca dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk 28 Februari - 1 Maret 2021.

Dilansir laman resmi BMKG, peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat. Peringatan dini Minggu, 28 Februari yakni waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada waktu siang hingga sore.

Wilayahnya yakni di Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Bekasi. Kemudian Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Purwakarta, Subang, dan Indramayu, serta Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Setelah Diperiksa Intensif oleh KPK Nurdin Abdullah Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Suap dan Gratifikasi

Selain itu untuk Kabupaten Sumedang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Majalengka, Sukabumi, Kota Banjar, Kabupaten Cianjur, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran.

Sementara BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk Senin, 01 Maret 2021, yakni mewaspadai potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga sore hari.

Wilayah yang perlu meningkatkan kewaspadaan yakni di Kabupaten Sukabumi, Bogor,  Karawang, Subang, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, dan Kota Cirebon. Kemudian Kabupaten Garut, Sumedang, Majalengka, Ciamis dan Kuningan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x