Begini Cara Mendaftar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Lanjut Usia atau Lansia

- 26 Februari 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi, petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan lanjut usia saat kegiatan vaksinasi massal dosis pertama di Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin 8 Februari 2021
Ilustrasi, petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan lanjut usia saat kegiatan vaksinasi massal dosis pertama di Rumah Sakit Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Senin 8 Februari 2021 /Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO

Literasi News - Saat ini tujuh juta vaksin bagi lansia berumur di atas 60 tahun sudah siap didistribusikan secara proporsional ke 34 provinsi.

Peserta bisa mendaftar dengan mengunjungi laman Kementerian Kesehatan www.kemkes.go.id/ dan situs Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di www.covid-19.go.id/.

Dikutip Literasinews dari laman Indonesia.go.id, apabila anda masuk melalui laman tersebut, selanjutnya klik navigasi di pojok bawah kanan bertuliskan "Informasi Pendaftaran pada Lansia yang Berdomisili di DKI Jakarta dan ibu kota provinsi".

Baca Juga: Dua Pilihan Mekanisme Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Lanjut Usia atau Lansia

Nanti akan terbuka tautan laman dinas kesehatan di 34 provinsi. Setelah diklik laman daerah yang anda pilih maka akan terbuka form pendaftaran vaksinasi lansia.

Setelah itu anda harus mengisi beberapa item dalam halaman formulir pendaftaran tersebut:

- Mengisi kabupaten/kota (hanya ada satu pilihan, ibu kota provinsi)

- Mengisi jenis faskes untuk tempat vaksinasi (puskesmas, rumah sakit, klinik pratama, klinik utama, KKP dan wilker)

- Mengisi nama puskemas

- Mengisi NIK

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X