Vaksinasi Covid-19 Bagi Pemuka Agama Diselenggarakan di Masjid Istiqlal dan Disambut Baik

- 24 Februari 2021, 17:12 WIB
Pemuka Agama Budha yang menerima vaksin Covid-19 di Masjid Istiqlal
Pemuka Agama Budha yang menerima vaksin Covid-19 di Masjid Istiqlal /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

Literasi News - Sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, pemerintah melanjutkan vaksinasi Covid-19 ke berbagai kalangan masyarakat, tidak terkecuali para pemuka agama.

Sejak kemarin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pemuka agama sudah dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta.

Salah satu penerima vaksinasi Covid-19 ini adalah Bhikkhu Ranatojoyo dari Wihara Saddhapala di Cengkareng Jakarta Barat, dirinya menyampaikan sejak lama dirinya sudah menantikan vaksinasi Covid-19 ini.

Baca Juga: Longsor di Pasean Pemekasan Jawa Timur, Lima Santriwati Meninggal Dunia

Karena dirinya mengaku selama ini cukup sering berinteraksi dengan masyarakat khususnya dalam menyampaikan ajaran-ajaran agama Budhha.

Dari Wihara Saddhapala itu ada sekitar 15 orang Bhikkhu atau Biksu yang menerima vaksin Covid-19 yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal tersebut.

Dalam vaksinasi hari ini, dirinya menerima vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 0,5 ml. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua akan diterima pada 10 Maret 2021 di Puskesmas terdekat di tempat kediamannya.

Baca Juga: Buruan Daftar, Kuota Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Terbatas. Ini Syarat dan Informasi Resminya

"Saya pikir ini hal yang bagus. Saya pribadi sebagai rohaniwan Budhha, saya sudah lama menantikan. Ketika kemarin ada kabar hari ini vaksinasi, saya senang," kata Bhikku Ranatojoyo saat ditemui di Masjid Istiqlal, Rabu, 24 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x