Jalur Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Dibatalkan. Ini Penjelasan PT KAI Daop 1 Jakarta

- 21 Februari 2021, 15:43 WIB
Ilustrasi, Jalur Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Dibatalkan. KAI Daop 1 Jakarta Sampaikan Permohonan Maaf
Ilustrasi, Jalur Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Dibatalkan. KAI Daop 1 Jakarta Sampaikan Permohonan Maaf /Dok. PT KAI

Literasi News - Banjir merendam sejumlah ruas jalur rel kereta api, di antaranya lintas Kedunggedeh - Lemahabang, Kabupaten Bekasi. Akibatnya, sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api, sehingga terdapat perjalanan yang dibatalkan maupun dialihkan.

Terkait hal itu, PT KAI (Kereta Api Indonesia) menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta akibat tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu 21 Februari 2021 pagi.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang, Kab. Bekasi,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Cara dan Syarat Mengajukan Rumah KPR Bersubsidi

Jalur kereta api lintas Kedunggedeh - Lemahabang tepatnya di km 55+100 sampai km 54+500 hingga pagi ini pukul 09.00 masih terendam banjir. Banjir yang merendam sejumlah ruas jalur rel tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang, dan Walahar.

Akibatnya untuk sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api. Kemudian terdapat KA yang perjalanannya dibatalkan. Selain itu ada perjalanan yang dialihkan menggunakan bus dan selanjutnya menggunakan kereta api dari stasiun Cikampek menuju kota-kota tujuan.

Para pelanggan yang terdampak telah kami hubungi seluruhnya, untuk menginformasikan terkait kondisi terbaru terkait perjalanan KA-nya. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi PT KAI (persero).

Baca Juga: Kabut Tebal di Kawasan Wisata Cianjur, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati Jarak Pandang Terbatas

Info lengkap terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Joni menambahkan, KAI saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x